Saturday, July 28, 2018

MAHDAWIYAH..Pertanyaan 2....Apakah Konsep Mahdawiyah Disebutkan dalam Kitab-kitab Agama Lain?

Pertanyaan 2....Apakah Konsep Mahdawiyah Disebutkan dalam Kitab-kitab Agama Lain?



Jawaban:

Sejumlah kitab suci agama lain menunjukkan secara meyakinkan membuktikan bahwa Mahdawiyah atau keyakinan pada Mahdi yang Dijanjikan, tidak hanya terbatas bagi kaum Muslim. Bahkan agama-agama lain memiliki keyakinan seperti itu:diantaranya,

Dalam kitab Injil, di Perjanjian Lama, tertulis bahwa:

"Hendaklah pinggangmu tetap berikat  dan pelitamu tetap menyala. Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti-nantikan tuannya yang pulang dari pesta perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya.
Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Karena itu bersiaplah juga, karena putra sang Manusia akan datang dalam waktu satu jam yang kamu tidak mengharapkannya. ”(Lukas 12: 35-36) )

Dalam Perjanjian Lama, disebutkan bahwa; “Sebuah tunas akan muncul dari tunggul Isai; dari akarnya sebuah cabang akan berbuah. Roh Tuhan akan bergantung padanya. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang  saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.Tetapi ia akan menghakimi orang-orang lemah  dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran.Ia akan menghajar bumi dengan perkataannya  seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik. Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya. Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh gunung-Ku yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan TUHAN, seperti air laut yang menutupi dasarnya.Maka pada waktu itu tunas dari pangkal Isai akan berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa, dia akan dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia. (Yesaya 11:1-10)

Dalam kitab Zabur atau Mazmur, disebutkan bahwa: “Orang-orang jahat akan dilenyapkan, tetapi mereka yang berharap kepada Tuhan akan mewarisi negeri. Setelah beberapa waktu, dan orang jahat tidak akan ada lagi; meskipun kalian mencari mereka, mereka tidak akan ditemukan. Tetapi orang yang lemah lembut akan mewarisi negeri dan menikmati kedamaian yang besar. ”(Mazmur 37: 9-12)